Blogger Widgets

Senin, 30 November 2015

Upacara HUT KORPRI ke-44

Senin, 30 November 2015


Memperingati Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia(KORPRI) ke-44, seluruh anggota PASSUS ditugaskan dalam kegiatan Upacara di 3 tempat, yaitu Pusat, Balai II, dan Kampus. Petugas upacara di Pusat adalah Passus 9 sedangkan petugas upacara di Balai II adalah Passus 8. Untuk upacara di Kampus, petugas upacara diambil dari piket kelas dari tingkat II yaitu kelas Klimatologi 3 dan Geofisika 3.



Upacara kali ini Passus bertugas bersama dengan Padus, baik di Pusat maupun di Kampus sedangkan untuk di Balai II tidak ada Padus. Hari ini merupakan pengalaman yang cukup menarik bagi Passus 9 saat melaksanakan tugas di Pusat. Untuk kegiatan upacara di Pusat sempat mendapat masalah karena adanya kesalahan pada supir mobil elf. Dari Kampus mobil elf dan bus Kampus berangkat bersama tepat pukul 05.15 WIB. Setelah memasuki jalan tol, mobil elf yang membawa petugas Passus terpisah dengan bus Kampus yang membawa petugas Padus. Biasanya pada pukul 06.30 WIB semua petugas sudah berada di Pusat untuk melakukan gladi. Akan tetapi, petugas Passus terpisah dan tersesat sampai ke TMII. Kondisi saat itu adalah supir yang mengendarai mobil elf adalah supir baru. Petugas Passus 9 terus berkoordinasi dengan Pembina (Pak Reynhard) untuk melaporkan kondisi saat itu. Pak Reynhard panik karena upacara di Pusat dimulai pukul 07.30 WIB, sedangkan saat itu jam menunjukkan pukul 06.40 WIB dan menurut GPS sepanjang jalan menunju BMKG Pusat estimasi waktunya adalah 1 jam lebih. Terlihat di maps bahwa sepanjang jalan tol kondisinya macet total. 

Pak Suko yang juga hadir di Pusat ikut emosi dan memberitahukan Pak Reynhard solusi upacara saat ini. Akhirnya Pak Reynhard mengambil beberapa anak Padus untuk menjadi petugas upacara. Selama perjalanan menuju Pusat, banyak anak Padus yang meminta bantuan tata cara menjadi petugas upacara di Pusat. Kami membantu petugas Padus via handphone. 

Menit-menit akhir, jam sudah menunjukkan pukul 07.25 WIB. Kami akhirnya sampai di jalan kemayoran, dan  gedung BMKG sudah terlihat dari jauh. Supir mobil elf menambah kecepatan dan segera menuju gedung BMKG. Sampai di gedung BMKG Pusat tepat pukul 07.27 WIB dengan petugas Passus yang sudah mempersiapkan diri dari dalam mobil, keluar dan langsung mengambil posisi masing-masing. Terlihat banyak muka gembira dan lega melihat kedatangan kami, pertama dari Pak Reynhard dan Pak Suko, yang kedua dari anak Padus yang secara mendadak disuruh menjadi petugas Upacara. 

Tanpa menunggu lama lagi, Upacara dimulai dan semua kegiatan berjalan dengan lancar. 







 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar