Blogger Widgets

Kamis, 26 November 2015

Seleksi Passus Hari ke-2

Selasa, 24 November 2015


Hari kedua seleksi CAPASS XI yaitu memberikan motivasi kepada Catar. Kegiatan motivasi ini diberikan oleh supersenior Passus yang telah menyempatkan waktunya untuk hadir. Jika kemarin supersenior yang datang ada 3 orang, hari ini terdapat 4 orang supersenior Passus yang datang. Diantaranya Sn.Herrald Betah, Sn.Abddurahman, Sn.Octo Mario Pasaribu, Sn.Bayu Umbaran.




Dalam kegiatan kali ini, para kakak-kakak Passus terdahulu diberikan kesempatan untuk memberikan motivasi untuk adik-adik Catar yang sedang mengikuti seleksi CAPASS XI. Diharapkan dengan adanya motivasi dari kakak-kakak Passus dapat meningkatkan minat Catar untuk ikut bergabung dalam organisasi PASSUS. 

Setelah kegiatan motivasi diberikan, Catar kini diuji kembali tentang minat mereka untuk masuk ke dalam organisasi PASSUS. Adapun kegiatan selanjutnya pemberian tradisi yang dimiliki oleh organisasi PASSUS sejak dulu yaitu "duduk PASSUS". Catar dipersilahkan untuk menutup mata dan tidak diperkenankan untuk membuka mata sampai ada instruksi membuka mata. Kak Mario sebagai pembicara di depan yang memberi arahan dan motivasi sekaligus menguji Catar yang memang benar-benar memiliki minat 100% untuk bergabung ke dalam organisasi PASSUS. Arahan pertama adalah bahwa Catar dipersilahkan melakukan sikap "duduk PASSUS" 30 detik. Setelah 30 detik, kak Mario memperpanjang waktunya menjadi 2 menit. Selama melakukan "duduk PASSUS" 2 menit, kak Mario memberikan instruksi bagi Catar yang merasa tidak kuat dapat berdiri dan tidak usah melakukan "duduk PASSUS". Sebagian Catar ada yang berdiri dan ada juga Catar yang masih tetap berusaha. Kali ini kak Mario menantang Catar, bagi siapa yang benar-benar berniat untuk masuk PASSUS dipersilahkan "duduk PASSUS" selama 5 menit lagi. Pada sesi ini hampir setengah dari keseluruhan mulai merasa tidak tahan dan beberapa ada yang sudah berdiri. 5 menit berlalu, Catar dipersilahkan berdiri dan untuk terakhir kalinya bagi Catar yang benar-benar serius ingin masuk PASSUS dipersilahkan melanjutkan "duduk PASSUS" selama 2 menit lagi. Catar yang dari posisi berdiri akhirnya melanjutkan "duduk PASSUS" kembali. Setelah 2 menit, "duduk PASSUS" selesai dan seluruh Catar dipersilahkan untuk membuka mata.

Kegiatan "duduk PASSUS" adalah inti dari kegiatan pada hari ke-2 ini, jadi dari sini dapat dilihat Catar yang benar-benar berminat untuk ikut bergabung dalam organisasi PASSUS STMKG.









Tidak ada komentar:

Posting Komentar